Kucingers's nest

Keyboard, Paper, and Bicycle

bolak balik cibiru

pesta blogger 2009, sayang nggak ikutan dateng ke jakarta (sudah diwakili oleh @icreativelabs , @agoes82, @dianarakeren dan @kodok128c untuk ngambil goodie). Dan nanti takut ditanyain “Ngapain kamu dateng ke pesta blogger? kamu kan make wordpress” ( becanda XD). tapi dengan nggak dateng ke pesta blogger berarti bisa ke rumah paman saya di daerah cibiru. Dengan menggunakan sepeda tentunya 😀

Sebenarnya saya berniat mengunjungi paman saya itu seminggu sebelumnya , sayangnya ditengah perjalanan ban belakang yang baru dirakit sendiri mengalami kerusakan yang cukup mengenaskan. alhasil menyebabkan si ARAYA itu berputar dengan tidak sempurna. Akhirnya diputuskan untuk mampir ke lokasi kenalan terdekat dari lokasi kejadian, dan mendaratlah di tempat @zeusbox di sukaluyu. setelah cukup lama memperbaiki jari-jari ban (spokes) hingga sore hari saya kembali ke titimplik untuk istirahat.

Tanggal 24 okt 2009 akhirnya dengan memantapkan tekad dan jari-jari sepeda, serta memeriksa semua kelengkapan sepeda berangkatlah si ibnu dengan keyakinan membara untuk mencapai tujuan dengan berbekal sebuah sepeda turing merk nggak jelas berdiameter roda 27inchi serta kombinasi gir 42T-18T. lantaran sepeda ini tidak menggunakan transmisi layaknya sepeda jaman sekarang si ibnu nggak perlu pusing2-pusing memikirkan gigi berapa yang sedang dipakai.

Perjalanan lancar hingga sampai ke jl cipadung. ketika melihat jalan cipadung menanjak mulai gentar juga rupanya si ibnu. Dengan bermodalkan satu pilihan gigi dan tenaga yang lumayan terkuras menanjaklah si ibnu dengan sepeda nya yang berwarna mirip langster klasik. Ok ternyata si ibnu cukup kuat untuk menanjak dengan sepeda single speed, sampai akhirnya menemui bagian jalan yang rusak, sehingga beberapa kali harus melakukan Danseuse di atas sepeda. Dengan napas yang lumayan tersenggal akhirnya sampai juga si ibnu di tujuannya.

Besok pagi-pagi (ya nggak pagi-pagi banget sih) sekitar jam 08:45 saya kembali ke titimplik karena ada janji dengan ibu negara untuk belanja kebutuhan bulanan di hyp**(&^t  BIP. Dalam perjalanan pulang yang seharusnya menyenangkan karena cenderung turunan (downhill) jadi pengalaman yang lebih mengerikan dari pengalaman nanjak kemarin. ketika menghadapi turunan pertama saya baru  sadar kalau mur pengencang kaliper rem depan telah tumbang, Jadi setiap selesai menekan tuas rem, saya mengencang kan kaliper rem dengan tangan kiri secara manual untuk mencegah tercerai berainya rem yang bisa berakibat fatal.

Walaupun akhirnya bisa tiba di titimplik dengan selamat dan bisa menulis blog ini sebagai catatan peringatan keteledoran diri, beberapa hal bisa dijadikan pelajaran dari perjalanan ini

  1. link ini adalah benar adanya dan tidak dibuat-buat, jadi harus super hati-hati di jalan raya. sebab kalau apa-apa terjadi yang bisa anda lakukan (sebagai pengendara sepeda) hanya mengingat plat nomernya. selain itu kemungkinan besar mereka akan hilang entah kemana
  2. Cek semua kelengkapan sepeda, dan fungsi dari kelengkapan itu apakah berfungsi dengan baik atau tidak (rem sudah lengkap, tapi layak pakai atau ndak?)
  3. pake pengaman diri, walaupun kemanan sebenarnya adalah dari cara anda berkendaraan.

Selesai.

Oktober 28, 2009 - Posted by | sepedaan | ,

4 Komentar »

  1. ini sesepedaan, bolakbalikcibiru, apa drive safely for all bikers? hohoho… ya ampun nu..kami hampir kehilangan dirimu

    Komentar oleh iyra | Oktober 28, 2009 | Balas

    • semuanya ra, well all hope is not lost😀 (apa coba?)

      Komentar oleh ibnu triyono | Oktober 29, 2009 | Balas

  2. tambahin satu tips lagi nu,
    4. usahakan setiap mengendarai sepeda, dilakukan bersama-sama. jadi ada yg nge-backup😀

    Komentar oleh Rio | Oktober 29, 2009 | Balas

    • bener yo, yuk turing bareng sama pono

      Komentar oleh ibnu triyono | Oktober 29, 2009 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: